Minggu, Januari 15, 2012

repost : Biarkanlah Istrimu Kekanak-kanakan


Kehidupan berumah tangga itu harus punya warna. Tidak boleh monoton dan kaku. Sekali-kali ajaklah istrimu lomba lari atau nonton bersama. Antarlah mereka pergi ke pasar tradisional dan biarkan ia menawar dengan caranya sendiri.
Biasakanlah ucapan “I love you honey” kepada istri Anda. Mungkin sebagian Anda menganggap sederhana atau kecil ucapan itu. Tetapi ketahuilah, rumah Anda tidak akan kokoh tanpa semen yang juga sangat kecil. Ucapan I love you, I miss you dan sejenisnya akan memperkuat bangunan kokoh rumah tangga Anda.
Biarkanlah terkadang ia kekanak-kanakan dan bermanja dan jangan dicela. Karena dari hal-hal itulah biasanya rasa rindu itu bisa muncul. Jangan pernah mengeluh tentang perilaku istri Anda kepada siapapun. Mengapa? Coba Anda simak kisah berikut ini.
Alkisah, seorang lelaki datang kepada temannya dan berkata, “Sebel banget aku sama istriku, dia itu istri yang sangat kekanak-kanakan. Padahal, usia istriku itu jauh lebih tua dari aku, tapi dia kekanak-kanakan banget.”
“Mengapa kau berkata begitu? Apa yang dilakukan istrimu sehingga kau sebel banget?” tanya temannya dengan sangat serius.
“Saya kan hobinya berendam di bathtub saat mandi. Nah, ketika itu istriku masuk.”
“Kan, malah asyik istrimu masuk, bisa mandi bersama.”
“Tetapi dia masuk bukan untuk mandi bersama. Dia masuk untuk menenggelamkan semua kapal-kapalanku yang aku buat dengan susah payah. Istriku terlalu! Kekanak-kanakan banget dia!”
“@#$$%^!?&*…”
Salam SuksesMulia!

BY JAMILAZZAINI  JANUARY 13, 2012

Tidak ada komentar: